Wednesday, May 13, 2009

Cupcakes dan Tupperware

Bawa Cupcakes ke kantor

Teman kantor mengundang makan siang bersama di rumahnya, hmm....aku jadi pengen membuat sesuatu juga nih....akhirnya aku berinisiatif buat cupcake..lumayanlah anggaplah sebagai dessertnya......Karena orang kantoran jamnya terbatas maka kuenya harus kubuat sehari sebelumnya sedangkan acara menghias cupcake di pagi sebelum berangkat ke kantor.....Kuenya jadi basi? ya nggaklah yaauw........belajar dari pengalaman lalu......kalau dulu aku pernah pusing memikirkan bagaimana caranya penyimpanan cupcakes yang aman sebab kalau pakai box karton biasa kuenya nanti akan sedikit melempem sedangkan kalau pakai mika kuenya lama kelamaan akan sedikit berbau plastik naah sekarang aku punya tupperware NewSnak Stor yg dikenal bisa menyimpanan makanan lebih tahan lama dan aman karena makanan kita tidak menjadi bau plastik plusnya lagi tempatnya pas banget buat bawa cupcake-cupcake-ku.....sehingga kuenya plus hiasan buttercreamnya bisa duduk manis di tempatnya tanpa kuatir hancur.


Aku jadi seringkali membawa muffin dan kue-kue buatanku ke kantor dengan SnakStorku tanpa kuatir melempem walaupun kue-kue tersebut kubuat di hari libur dan tempatnya juga cocok pada saat aku butuhkan untuk memotret kue-kue sebagai file pribadiku hehehe.......

Note : Berkat tulisan ini aku dapat souvenir "Domino" dari Tupperware pada acara Talkshow Tupperware 2 Juni 2009.

Dari CUPCAKE VANILA yg ku bawa ke kantor ada yg doyan banget niiy.....aku tulisin resepnya ya :

Bahan :

- 120gr mentega - 200gr tep terigu

- 1/2sdt vanila -1 sdt BP

- 250gr gula - 150ml susu segar

- 2btr telur

Cara :

mentega, gula, vanili dikocok hingga mengembang dan pucat, masukkan telur terus kocok lagi hingga tercampur rata dan mengembang. Masukkan tepung dan susu bergantian, aduk rata. Tuang adonan ke dalam cetakan/loyang...kukus atau panggang hingga matang

No comments:

Post a Comment